Tomizawa Tertabrak Balapan Tak Berhenti

Bookmark and Share
Tomizawa Tertabrak Balapan Tak Berhenti. Tragedi tewasnya Shoya Tomizawa mewarnai balapan Moto2 San Marino. Anehnya, balapan tetap diteruskan meski telah terjadi kecelakaan tragis itu. Mengapa? Tomizawa meregang nyawa beberapa jam setelah terjatuh dari motornya dan dilindas dua motor lain dari Alex de Angelis dan Scott Redding dalam balap Moto2 di Sirkuit Misano, MInggu (5/9/2010).[Lihat Video Tabrakan Tomizawa]


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipoLqeynMVB7dNvrIwhEC13kG2KO1NlHqEPBI3SARlQzjplH5rGKds15c1WhvdDDpFMgtYHWjGWM7E1yu1Q6q3TQPMXnyYlfA5kbCiBVvYSWpiJD3LU-2HqJRXMRMj9wk-Ns59bpYgCiRC/
Shoya Tomizawa
Setelah kecelakaan tersebut, Tomizawa sempat dirawat di tepi lintasan sebelum dibawa ke Rumah Sakit dan mengembuskan napas terakhir di sana pukul 14.20 waktu setempat. Namun yang memprihatinkan, setelah kecelakaan yang menimpa Tomizawa, balapan Moto2 tetap diteruskan. Komentator di televisi dengan nada geram mengatakan kalau seharusnya balapan dihentikan.

Seusai mengumumkan kematian Tomizawa, seperti dikutip Eurosports, penyelenggara mengatakan bahwa keputusan melanjutkan lomba adalah karena mereka khawatir akan terjadinya kecelakaan lain bila bendera merah dikibarkan tiba-tiba. Lebih lanjut, penyelenggara juga menyebut kalau Tomizawa masih hidup saat ia dibawa ke RS Riccione dengan didampingi oleh dua orang dokter.

Secara tersirat, para pembalap menyatakan ketidaksetujuannya dengan dilanjutkannya balapan. Seperti yang ditunjukkan oleh pembalap FIAT Yamaha, Valentino Rossi. "Saya sepenuhnya menyadari, bila hal-hal seperti ini terjadi, maka hal yang lain jadi tidak penting lagi," ujar Rossi kepada televisi Italia, Mediaset.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

nyu2 mengatakan...

iya neh
yg jd pengawas lomba payah bgd
ms kyk gt dibiarin aja
smpe ada yg tewas
pdhl tomizawa lg bgs2nya tahun ini
dunia balappun menjadi berduka

Posting Komentar