Rossi ke Ducati Musim Depan

Bookmark and Share
Rossi ke Ducati Musim Depan. Mugello - Setelah menjadi misteri selama hampir setahun terakhir, kepindahan tujuh kali juara dunia MotoGP, The Doctor Valentino Rossi, ke Ducati menjadi kenyataan.

Ducati sendiri yang merilis berita resmi mengenai bergabungnya Rossi musim depan. Pembalap Fiat Yamaha itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim asal Italia. Rumor pindahnya Rossi dipicu komentar sang pembalap sendiri, yang mengatakan Yamaha harus memilih antara dirinya atau Jorge Lorenzo musim depan.

Presiden Ducati, Gabriele Del Torchio, terlihat sangat girang setelah berhasil mendapatkan sang legenda.

”Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bersama kami mulai 2011,” ujarnya. “Dia adalah simbol kehebatan dunia balap motor, selaras dengan perusahaan Italia kami, yang merupakan simbol kehebatan produk buatan Italia. Ini adalah nilai kunci kesuksesan dalam teknologi, desain, dan sportivitas.”

Meski sama gembiranya, direktur olah raga Filippo Preziosi mengingatkan Ducati masih harus bertarung dengan calon pembalapnya sepanjang musim ini.

“Pertama, Valentino adalah penyuka kegiatan balap motor, jadi kami selalu bersemangat mendengarkan pendapatnya,” lanjut Preziosi.

”Namun sampai GP Valencia nanti, dia akan tetap menjadi kompetitor. Selama ini, ia selalu memberikan nilai lebih dalam kemenangan kami, tetapi begitu ia menunggangi Ducati, kami akan bekerja sama dalam setiap detail untuk menciptakan mobil yang bisa membantunya menampilkan kemampuan hebatnya,” sang direktur menambahkan.

“Bekerja sama dengan Valentino adalah salah satu hal yang paling ditunggu setiap teknisi dan kami senang mengetahui peluang itu datang musim depan,” pungkasnya.

Pembalap andalan Ducati saat ini, Casey Stoner dipastikan bergabung dengan Honda musim depan. Dengan demikian, Rossi kemungkinan besar akan menjadi rekan setim Nicky Hayden.inilah.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar