Inilah Profil Calon Kapolri Timur Pradopo

Bookmark and Share
Inilah Profil Calon Kapolri Timur Pradopo. Nama Timur Pradopo akhirnya menjadi calon tunggal Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke DPR, Senin (4/10/2010). Kemunculan Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri mengejutkan karena namanya baru disebut-sebut kurang dari 24 jam sebelum pengumuman pencalonannya.
Pangkat komisaris jenderal baru diperoleh tadi pagi saat Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengangkatnya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, dan itu pun belum lama karena baru diangkat pada 22 Juni 2010.

Penggantian jabatan tersebut juga sangat cepat karena Timur Pradopo mengaku baru diberi tahu akan dimutasi pagi tadi dan langsung melakukan serah terima jabatan.

Meski demikian, karier Timur Pradopo di Polri sudah dilakoni dari bawah sejak masuk Akademi Kepolisian tahun 1978. Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat dan Kapolres Metro Jakarta Pusat pada awal reformasi. Ia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten, Kapolda Jawa Barat, dan terakhir Kapolda Metro Jaya. [Baca Lengkap Profile Timur Pradopo]

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar