Zainuddin M.Z. Menikahi Aida Saskia?

Bookmark and Share
Zainuddin M.Z. Menikahi Aida Saskia? Gosip dai kondang Zainuddin M.Z. menikahi Aida Saskia, 20 tahun, muncul lagi. "Isapan jempol. Kasus lama, setahun yang lalu pernah diungkap dan enggak ada masalah. Hubungan pernikahan itu enggak pernah ada," kata Ketua Umum Partai Bintang Reformasi saat ditemui di Kantor PBR, Jakarta, baru-baru ini.
Aida Saskia
Bantahan juga datang dari Aida. Menurut artis dangdut pendatang baru ini, gosip bermula saat keluarganya menggelar tablig akbar kematian kakeknya yang dihadiri Zainuddin. "Setelah itu muncul gosip Aida dinikahin Zainudin. Aida nikah sirri, gini-gini," ungkap dara Bogor, Jawa Barat ini. Aida dan juga ayahnya, Cecep Hidayat menuding isu itu muncul tak lepas dari konflik yang tengah menerpa tubuh PBR.

"Kalau untuk Aida bagus. Untuk Kiai sendiri jelek. Kasihan beliau," ujar Cecep yang juga salah satu pengurus PBR Kota Madya Bogor. Alasan itu malah memunculkan gosip baru. Aida yang juga masuk dalam jajaran Departemen Seni dan Budaya PBR dikabarkan sering berduaan di kamar hotel dengan sang ketua umum. "Dari orang-orang dekatnya bilangnya gitu deh. Masa gak nikah? Namanya apa? Kalau ke mana-mana selalu ada dia" tutur Angie, mantan manajer Zainuddin.

Sejarah perkawinan ulama kelahiran Jakarta, 53 tahun silam, itu memang mengejutkan. Dua perceraian dilakukan dalam tempo satu bulan. Pada 23 Oktober 2003, Zainuddin menceraikan istrinya Siti Khairunisa. Sebulan kemudian, ia menceraikan istri lainnya, Hajah Rostiati. Kabarnya, semua itu untuk mendapatkan Aida Saskia yang waktu itu masih berusia 17 tahun.

Fikri, anak lelaki tertua Zainuddin menganggap biasa saja gosip yang menimpa bapaknya. Ia mengaku sudah sejak lama mendengar gosip ayahnya berpoligami. "Entah itu benar atau bohong, anggap angin lalu aja," kata calon legislator dari Riau ini. Meski sempat muncul pertanyaan dalam hati, Fikri mengaku tak pernah menanyakan soal itu kepada ayahnya.

Apalagi setelah ia mengenal lebih jauh nilai-nilai agama. Poligami, menurut Zainuddin? "Ada sebagian ulama memandang sebagai emergency exit. Ada juga yang mengatakan kalau memenuhi persyaratan, kenapa tidak? Dengan tujuan mulia tidak sekadar untuk kebutuhan biologis," tutur dia. source

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Nancy mengatakan...

Cantik juga itu Aida... :)

West Java mengatakan...

kenapa zainudin ga klarifikasi ya? padahal kan hal semacam ini harus dia jelaskan.. benar tidaknya.. karena jika masih dalam tahap isu sepihak seperti ini bisa berbahaya :)

Posting Komentar